Kadis Kesehatan Sergai Kunker ke Puskesmas Perbaungan dan Desa Lidah Tanah

Administrator 01 Maret 2018 14:14:26 WIB

Perbaungan,- (ISN)- Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr. Bulan Simanungkalit,M.Kes melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Perbaungan dan Desa Lidah Tanah, Rabu (28/2).
Kadis kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit mengunjungi Puskesmas Perbaungan dalam rangka memberi informasi kesehatan kepada 121 Calon jamaah haji asal Serdang Bedagai dan melakukan pemeriksaan kesehatan tahap pertama di puskesmas Perbaungan sampai tiga hari kedepan.

Kunjungan Kadis kesehatan Sergai disambut oleh kepala puskesmas Perbaungan dr. Fani, dan menemani dalam melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Perbaungan tersebut.

Pada kesempatan ini Kadis Kesehatan Sergai memberikan arahan pada calon jamaah haji yang akan berangkat haji di tahun ini.

Kloter pertama jamaah haji asal Serdang Bedagai yang berangkat pada 17 Juli 2018 nanti melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari ini Rabu 28 Februari 2018 di puskesmas Perbaungan.

Kadis kesehatan Serdang Bedagai Bulan Simanungkalit memberi arahan langsung kepada calon jamaah Haji yang datang guna memeriksakan kesehatan tahap pertama.
Ia mengatakan penting nya pemeriksaan kesehatan dan harus dilakukan sebelum keberangkatan jamaah haji ketanah suci nanti, selain dapat mendeteksi gejala awal suatu penyakit, kita juga bisa mencegah tubuh kita dari penyakit jikalau kita dapat menjaga diri,menjaga mulut,makan jangan terlalu kenyang yang penting cukup, pola makan atau menu makan yang di sesuaikan, katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa menjaga kesehatan dan konsumsi vitamin guna menjaga stamina tubuh sebelum dan sesudah keberangkatan ketanah suci untuk menunaikan ibadah haji, sehingga pelaksanaan ibadah haji nanti dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan kesehatan, tandasnya.

Bersamaan itu juga kadis kesehatan Serdang Bedagai juga melakukan pantauan kerja didampingi oleh Kepala puskesmas Perbaungan dr. Fani dan berbincang dengan pasien yang sedang dirawat di puskesmas Perbaungan, kemudian juga menyapa para pasien yang antri di ruang tunggu dan bertanya tentang kenyamanan ruang tunggu yang dilengkapi dengan fasilitas seperti TV dan kipas angin, serta menyapa dengan ramah para petugas medis yang sedang melakukan pekerjaannya.
Setelah selesai melakukan kunjungan dari puskesmas Perbaungan, kadis kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit menuju Desa Deli Hilir untuk melihat kondisi kesehatan Khairunissa (9) anak dari pasangan, Neni Herawati ( 39 ) sebagai karyawan PT INDAH Pontjan dan Syahrial (37) Wira swasta yang mengidap hydrocepalus dari lahir.

Sehingga kondisi Khairunissa belum dapat berjalan sampai usia 9 tahun, dan menanyakan bagaimana pengobatan yang dilakukan saat ini,
Untuk kesembuhan anak ini,
Dinas kesehatan siap membantu keluarga Khairunnisa bila di perlukan,yang penting kordinasi terus perkembangan kesehatan anak ini.
Selesai kunjungan dari penderita hidrosefalus dr.Bulan Simanungkalit langsung berkunjung ke Desa Lidah Tanah untuk mengikuti acara Musrenbang kecamatan perbaungan.

Dalam acara Musrenbang dr.Bulan Simanungkalit menyampaikan bahwa setiap desa dan kecamatan hendaknya melakukan dan melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat ( Gemas ) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas ) dengan manfaat menurunkan beban penyakit dan menghindarkan terjadinya penurunan produktifitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

“Mari budayakan hidup sehat dengan melakukan langkah kecil melalui perubahan pola hidup kearah yang lebih sehat,”ajak dr.Bulan. (Edi/ISN)

Sumber: http://indahsuaranews.co/kadis-kesehatan-sergai-kunker-ke-puskesmas-perbaungan-dan-desa-lidah-tanah

Komentar atas Kadis Kesehatan Sergai Kunker ke Puskesmas Perbaungan dan Desa Lidah Tanah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 


Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Portal Layanan Warga


Hubungi Puskesmas/Bidan di wilayah Anda untuk mendapatkan kode PIN.
Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program


Dinkes Serdang Bedagai