ONE DAY PETELING

Administrator 27 Desember 2018 09:11:07 WIB

ONE DAY PETELING ( SATU HARI UNTUK PENDERITA HIPERTENSI )

Penyakit Hipertensi Merupakan Peringkat Pertama Penyakit Terbesar Di Puskesmas Sei Rampah. Hipertensi merupakan masalah kesehatan global yang membutuhkan perhatian karena dapat menyebabkan kematian utama di Negara-negara maju maupun Negara berkembang. Kematian nomor 3 dan nomor satu dari golongan penyakit infeksi. Dari seluruh 15 desa wilayah kerja Puskesmas Sei Rampah Tahun 2018 sebanyak 920 orang penderita hipertensi.

Maka dengan adanya kasus di wilayah kerja Puskesmas Sei Rampah maka terwujudlah Inovasi ini yang di laksanakan rutin oleh petugas Puskesmas Sei Rampah. Kegiatan ini sangat ingin dibutuhkan oleh masyarakat yang tinggal jauh dari Faskes setempat. maka dengan ini staf Puskesmas Sei Rampah melakukan pemeriksaan Hipertensi Keliling yang sesuai dengan SOP yang di tetapkan dari Puskesmas Sei Rampah.

Melakukan Rapat Lintas Program dan Lintas Sektor untuk menciptakan Inovasi yang di sepakati oleh Masyarakat Wilayah Kerja Puskesmas Sei Rampah. ONE DAY HIPERTENSI ( SATU HARI UNTUK PENDERITA HIPERTENSI )

DENGAN KEGIATAN

1. Penyuluhan Hipertensi

2. Pemeriksaan Fisik

3. Pemeriksaabn Tensi

4. Pemberian Obat Hipertensi

5. Pelaksanaan Senam Sehat

PENYULUHAN HIPERTENSI PEMERIKSAAN FISIK DAN PEMERIKSAAN TENSI KELILING Puskesmas Sei Rampah ingin masyarakat sehat tanpa ngerasakan sakit tidak menular Seperti Hipertensi, diabetes,asam urat, dan kolestrol,, maka Puskesmas Sei Rampah mewujudkan inovasi PETELING yang dilakukan oleh bidan-bidan Puskesmas Sei Rampah.

Bidan Puskesmas Sei Rampah melakukan Pemeriksaan Hipertensi Keliling ( Door To Door) untuk memantau kesehatan masyarakat. PEMERIKSAAN DAN PENGOBATAN HIPERTENSI PELAKSANAAN SENAM HIPERTENSI Petugas Senam Sehat yang dilakukan Oleh Staf Puskesmas Sei Rampah yang dilakukan rutin sesuai jadwal yang telah dibuat.

Maka dengan adanya senam yang kami lakukan akan membuat masyarakat menjadi semangat dengan adanya kegiatan rutin ini.

PELAKSANAAN PENANAMAN TOGA OLEH MASYARAKAT SEHAT Dengan adanya pemeriksaan Hipertensi keliling maka masyarakat menjadi sehat dan menjadi semangat untuk bercocok tanam di desa wilayah kerja Puskesmasmas Sei Rampah, masyarakat sehat akan menjadi contoh untuk yang masyarakat lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 


Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Portal Layanan Warga


Hubungi Puskesmas/Bidan di wilayah Anda untuk mendapatkan kode PIN.
Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program


Dinkes Serdang Bedagai