Penerimaan Peserta Angkatan Pertama Program Intensip Dokter Indonesia (ID)

Administrator 18 Februari 2019 10:56:31 WIB

Acara penerimaan peserta angkatan pertama program intensip Dokter Indonesia (ID), Senin, 11 Februari 2019.

Kepala Bidang SDK ( Sumber Daya Kesehatan) dr. Tetty Marpaung, membuka acara mengatakan bahwa peserta Dokter yang hadir sebanyak 18 orang yang berasal dari Kedokteran USU, WISU, UNSYIAH, METODIS dan dokter ini akan mengabdi sampai dengan satu tahun kedepan dimana 6 bulan di RS dan 4 bulan di Puskesmas di Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, MM menerangkan dan menyarankan didalam melakukan aktifitas pelayanan kesehatannya nanti gunakanlah waktu selama satu tahun ini manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Menerapkan ilmu yang telah didapatkan di bangku sekolah dengan, jangan gegabah di dalam mengambil tindakan dan melakukan tindakan pelayanan kesehatan dengan tepat.

Dr. Bulan Simanungkalit juga mengungkapkan bahwa di Dinas kesehatan memiliki harapan di tahun 2019 untuk Zero AKI (Angka Kematian IBU), Zero AKA (Angka Kematian Anak), Zero Gizi Buruk dan Stanting, agar dokter-dokter juga dapat mengingatnya didalam pelayanan nanti dan tidak sebagai penyumbang angka kematian.

Kegiatan yang juga dihadiri Ka. Rumah Sakit, dr. Nanda mengungkapkan “Dengan Revolusi Mental, Mari Kita Tingkatkan Dedikasi Profesi Dokter Melayani Masyarakat Demi untuk Peningkatan Derajat Kesehatan Bangsa”. Ka. Rumah Sakit Sultan Sulaiman dr Nanda berkesempatan memberikan sambutan. “Selamat bagi para peserta angkatan pertama program intensip Dokter Indonesia (ID),” katanya. Kepala Rumah Sakit, dr. Nanda juga mengatakan didalam melakukan pelayanan nanti lebih semangat mencari pengalaman dan menerapkan ilmunya di dalam pelayanan jangan sungkan-sungkan untuk berkoordinasi dengan dokter-dokter yang ada di Rumah Sakit, ungkapnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga berhasil. Selamat berjuang, selamat berkarya, selamat untuk mengembangkan diri,” kata dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, MM menutup sambutannya.

Komentar atas Penerimaan Peserta Angkatan Pertama Program Intensip Dokter Indonesia (ID)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 


Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Portal Layanan Warga


Hubungi Puskesmas/Bidan di wilayah Anda untuk mendapatkan kode PIN.
Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program


Dinkes Serdang Bedagai