Informasi

Peduli Kesehatan, Bupati dan Wabup Sergai Lakukan Donor Darah

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, Senin (28/6/2021) melakukan aksi donor darah yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sergai usai mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Sebelum melakukan aksi donor darah tersebut, Bupati dan Wabup melakukan beberapa serangkaian pemeriksaan mulai dari pengecekan suhu badan, tekanan darah, pengecekan Hemoglobin (HB) dan dinyatakan bisa ikut donor darah. Dengan golongan darah O, HB 17, akhirnya Bupati mendonorkan 350 cc darahnya.

“ Selain aksi peduli sosial membantu sesama, donor darah ini dilakukan biar lebih sehat. Oleh karenanya, jangan takut untuk donor darah,” kata Bupati Darma Wijaya saat melakukan donor di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Sementara itu, Wabup Sergai H Adlin Tambunan yang juga melakukan serangkaian pemeriksaan, diketahui jika bergolongan darah B dengan HB 13 juga mendonorkan 350cc darahnya.

” Donor darah Ini pertama kali saya ikuti disini, nggak sakit kok, cuma kebas sedikit saat akan dimasukkan jarumnya. Semoga darah saya ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,”ucapnya.

Wabup Sergai juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa mendatangi kantor PMI Kabupaten Sergai atau datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman.

“Donor darah ini harusnya rutin kita lakukan, supaya badan lebih sehat dan segar,” imbaunya.

Selain Bupati dan Wabup Sergai, sejumlah pejabat dan ASN di Pemkab Sergai  juga mengikuti aksi donor darah ini.

What's your reaction?

Happy
0
In Love
0
Not Sure
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *